Rabu, 27 Januari 2016

Masih Sore Sudah Mengantuk, Kira-Kira Kenapa Ya?

Tags

Masih Sore Sudah Mengantuk, Kira-Kira Kenapa Ya? - Hmm, belajar di Sekolah memang begitu melelahkan, terlebih saat selesai pulang sekolah dan di rumah terasa begitu sangat lemas dan lelah, bahkan hingga mengantuk, kira-kira apa yang menjadi penyebabnya?

Mungkin, kalau menurut saya penyebab mengantuk itu memang wajar jika dalam kondisi yang kelelehan, karena memang tubuh manusia pasti memerlukan istirahat, tidak untuk dipaksakan beraktivitas secara terus-menerus setiap hari.

Mengantuk
Mengantuk, sumber : majalahouch.com

Dan menurut saya lagi, faktor lain yang menyebabkan ngantuk itu karena terlalu banyak makan sehingga menjadi kekenyangan dan mudah mengantuk. Dan inilah mengapa memang dianjurkan untuk makan makanan yang secukupnya, tidak terlalu berlebihan, apabila berlebihan seperti itulah dampaknya, dan berlebihan itu memang tidak baik untuk tubuh, bisa menjadi penyebab diabetes.

Jadi, selesaikan semua tugas dan aktivitasmu sebelum malam nanti, dan beristirahatlah lebih cepat jika memang sudah sangat lelah, jangan dipaksakan, dan jangan lupa untuk makan, tapi jangan berlebihan!

4 komentar

bener nih gan...
belakangan ini saya sering ngantuk, mungkin karna kebanyakan tugas yak? ._.
#laetonang

bener nih gw juga sering jadi korbannya, hampir pasti jam sore selalu tidur

ternyata makan terlalu banyak dapat menyebabkan ngantuk... makasih infonya gan hehehe

aku banget nih sampe sampe tidak fokus pelajaran kalo sudah lemas dan mengantuk


EmoticonEmoticon