Sabtu, 29 Oktober 2016

Lagi-lagi Main Laptop Sambil Tiduran, Duh!

Sebenarnya, manusia itu memang dikhususkan untuk beribadah, bekerja mencari rezeki, bukan untuk tidur-tiduran, bermalas-malasan di dalam rumah.

Banyak orang di luar sana bermalas-malasan, tidur-tiduran, duduk-duduk, nonton tv yang nggak ada manfaatnya sama sekali.

Waktu mereka terbuang sia-sia demi hal yang sia-sia juga, nggak ada hasilnya!

Akan tetapi, kali ini, di weekend ini lagi-lagi aku harus bermain laptop, bermalas-malasan di kamar sambil tiduran. Akan tetapi, kali ini aku bekerja, bukan hanya bermain media sosial begitu.

Bermain Laptop

Terlepas dari itu semua, ternyata bermain laptop sambil tidur itu memang tidak baik.

Tadinya aku mau main laptop sambil duduk, tapi kelamaan duduk bikin pegel, bikin males juga, katanya juga nggak baik kalau duduk terlalu-lama. Yah, akhirnya terpaksa main laptop sambil tiduran.

Ternyata, main laptop sambil tiduran itu nggak baik lho!

1. Tidak Baik untuk Mata


Dari dahulu jika kita menonton atau melihat televisi, atau bermain gadget dengan tidur, pasti kita akan dimarahi.

Ternyata, marah itu nggak sekadar marah ngebentak saja. Ternyata, ada rahasia di balik itu.

Tidak baik memainkan gadget atau apapun dalam kondisi tiduran. Alangkah baiknya bisa diminimalisir dengan cara duduk dalam posisi yang benar.

Berlama-lama di depan gadget atau perangkat elektronik lainnya dengan tiduran juga tidak baik. Jika memang bekerja lama di depan gadget, alangkah baiknya cuci mata dengan jalan-jalan sebentar setiap beberapa jam sekali, lalu melihat pemandangan hijau yang ada di sekitar kalian.

2. Rasa Nyeri


Kebiasaan menonton tv atau bahkan bermain gadget dengan tidur, tanpa kita sadari mampu menyebabkan otot menjadi kaku dan tegang.

Jika hal ini kita lakukan dalam waktu yang lama serta rutin, inilah yang menjadi penyebab nyeri kronik.


EmoticonEmoticon