Jumat, 08 Januari 2016

Pengalaman Ikut Lomba Bahasa Indonesia (Umum) di SMK

Pengalaman Ikut Lomba Bahasa Indonesia (Umum) di SMK - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun SMK Negeri 1 Banyumas (SMEA) atau SMENSABA, diselenggarakanlah adanya berbagai macam lomba besar selama 3 hari berturut-turut.

Dan diantara beragam lomba yang diadakan, admin mengikuti lomba mata pelajaran Bahasa Indonesia tepatnya pada tanggal 4 Januari 2016, ya di hari pertama.

Bahasa Indonesia
Sumber : kuliahbahasaku.blogspot.com

Singkat cerita begini.

Di hari itu, setelah selesai dilaksanakannya apel pagi hari, saya langsung menuju ke kelas untuk beristirahat sejenak. Setelah itu, tak lama kemudian, saya langsung menuju ruangan tempat lomba tersebut diadakan.

Kami sampai di ruangan sekitar pukul 07.30 WIB dan diharuskan menunggu hingga panitia datang ke dalam ruangan. Sekitar tepat pukul 08.00 WIB, panitia datang ke ruangan, dan saya sebagai peserta harus duduk sesuai dengan nomor urut yang sudah tertera di papan tulis dan sudah diacak oleh panitia.

Alhasil, saya duduk paling belakang.

Kami diharuskan menunggu lama karena juri yang seorang guru Bahasa Indonesia belum datang. Panitia mengambil keputusan yang bijak, di mana untuk mempersingkat waktu, tepat pukul 09.00 WIB lembar soal dan jawaban dibagi dalam keadaan tertutup di atas masing-masing meja peserta.

Soal-soal Bahasa Indonesia ini memang umum dan adapula dengan disisipkan Mata Pelajaran Semester 1.

Tidak berselang lama, sekitar setengah jam kurang, setelah lembar jawab dicek 2x, saya berniat untuk keluar karena jawaban sudah terisi semua. Soal merupakan Pilihan Ganda sebanyak 40 soal.

Dan akhirnya, saya keluar dengan sangat yakin.

Semoga berhasil, dan jaya selalu SMKN 1 Banyumas!

1 komentar so far

Wah gan saya melihat agan duduk di belakang jadi saya kasihan melihat agan eheheh


EmoticonEmoticon