Sabtu, 09 Januari 2016

Pengeluaran Awal Januari Berbanding Terbalik dengan Pendapatan!

Pengeluaran Awal Januari Berbanding Terbalik dengan Pendapatan! - Awal Januari 2016 ini memang masa-masa yang sangat suram, di mana pengeluaran sangat banyak dibandingkan dengan pendapatan.

Pengeluaran awal Januari 2016 ini memang sangat disayangkan, banyak uang terlempar hinggap kepada orang yang tak semestinya. Di awal Januari ini, aku akui sangat banyak pengeluaran dalam hal jajan.

Kadang pengeluaran uang jajan ini hampir mencekik uang saku sekolah harianku.

Pengeluaran yang sudah aku hitung, dari yang hanya 5000 per hari, bahkan hingga mencapai 19.500, hampir 20.000 dalam sehari itu hanya untuk jajan di sekolah!!! Pengeluaran yang tak biasa!

Pengeluaran
Sumber : ciputraentrepreneurship.com
Berbeda dengan akhir tahun 2015 yang lalu, di mana pengeluaran tidak tembus hingga 10.000 dalam seharinya saat sedang bersekolah.

Mungkin ini karena efek Kegiatan Belajar Mengajar yang waktunya kurang sedikit efektif, menjadi penyebab pengeluaran yang luar biasa.

Walaupun masih ada sisa uang saku harian yang hingga 19.500 itu, akan tetapi terasa begitu mencekik saya!

Dan mulai sekarang, saya harus pandai-pandai dalam mengelola keuangan, bijak dalam berhemat sehingga tidak mencapai ambang batas paling mentok uang saku saya, mengingat kebutuhan saya begitu beragam dalam per bulannya, seperti :

  • Paket data
  • Pulsa
  • Baju
  • Kas kelas
  • Baksos
  • Renang
  • Bermain
  • dan yang lainnya...
Begitu banyak bukan pengeluaran di bulan itu? Belum lagi disisakan untuk menabung.

Jangan Anda bayangkan paket data itu seharga 50.000.

Bukan!!! Paket data bisa menghabiskan hingga 200.000 dalam sebulan!

Jangan bayangkan lagi dalam sebulan pulsa hanya saya beli seharga 50.000 dalam sebulan. Bukan!!!

Pulsa saya beli menghabiskan dana sekitar 80.000 dalam sebulan!

Dan untuk pengeluaran lain, silakan hitung sendiri ya, terima kasih sudah mau menghitung pengeluaran saya. Hehehehe...


EmoticonEmoticon