Sabtu, 18 Juni 2016

Alhamdulillah Dapat Ranking 2 di Kelas

Alhamdulillah Dapat Ranking 2 di Kelas - Hari Jumat kemarin pada tanggal 17 Juni 2016, sebenarnya aku masih melaksanakan PKL di FISIP UNSOED Purwokerto dari SMKN 1 Banyumas.

Sebenarnya, di hari Jumat, kami harus masih melakukan kegiatan PKL, namun, aku dan teman aku yang satunya bernama Lukman Nur Hakim, meminta izin untuk mengambil rapor dan sekaligus mengambil buku paket untuk kelas XII nantinya.

Di hari Jumat itu, aku nggak bawa baju pramuka sama sekali. Baju pramuka ketinggalan di kos. Sebenarnya, aku sudah pulang ke kos dan balik lagi ke rumah. Tapi, betapa bodohnya aku? Aku ke kos cuma buat ambil kemeja, padahal udah kepikiran sekalian mau ngambil baju pramuka. Eh yang keambil cuma kemeja sama celana. Huft! Konyol!

Singkat cerita, aku bolak-balik dari Banyumas (Kejawar) hingga Purwokerto (Grendeng) bolak-balik cuma 45 menitan. Entah cepet atau lama, aku nggak tau. Mungkin cepet, katanya.

Sampai di rumah lagi jam 8.55 WIB.

Sebenarnya bingung, teman-teman pakainya baju pramuka, eh akunya malah pakai kemeja. Biar agak formal, aku tutupin jaket tuh. Celananya juga celana panjang warna putih.

Nomor 2

Sebenarnya, rapor udah diambil sama bapak, tapi pengen aja berangkat sekalian ambil buku.

Desas-desus bermunculan, kabar burung bermunculan. Setelah sampai di sekolah, akhirnya deh salaman langsung akrab karena udah selama 2 minggu ngga ketemu.

Lalu...

Ada yang bilang kalau aku dapet ranking 2. Hmm?

Iya sih alhamdulillah, bersyukur bisa dapet ranking 2 dari 36 siswa, tapi... Nilainya turun. Ya nggak apa-apa, hasilnya itu hasil kerja keras aku dan bersyukur bisa dapet nilai segitu.

Agak konyol juga sih sama kelasku ini, kelas XI TKJ 2. Rankingnya nggak pernah tetap, maksudnya, siapa saja bisa jadi juara kelas di sini. Semuanya pinter. Semua memiliki kesempatan masuk 10 besar, 3 besar, bahkan juara kelas.

Udah sih gitu aja. Nilai semester 4 ini turun dibandingkan dari nilai semester 3, turun 1 angka doang. Huft!

Sebenarnya, jadi keinget zaman SMP dulu. Sewaktu SMP tuh ya, paling tinggi tuh dapet ranking 8. Parahnya, pernah dapet ranking 22.

Mungkin ini singkat ceritanya ya. Kalian dapat nilai buruk? Coba inget-inget lagi, dulu kalian belajarnya gimana. Jangan pernah minder dapet nilai jelek. Aku juga pernah kok dapet nilai jelek. Dulu sewaktu SD, Ulangan Harian aja aku pernah dapet 40. Semua pernah di bawah dan pernah di atas.

Nah, dengan nilai itulah, kalian harus memutar otak dan berusaha untuk lebih baik lagi. Salam.


EmoticonEmoticon