Sabtu, 25 Juni 2016

Bisa ke Distro Clothing Expo Purwokerto 2016, Kesannya Seru!

Bisa ke Distro Clothing Expo Purwokerto 2016, Kesannya Seru! - Kebanyakan nih ya trend-trend sekarang itu jamannya anak cowo yang udah gemar banget make baju-baju distro gitu. Nah, gue juga bisa ikut-ikutan juga tampaknya itu wajar-wajar aja. Cewek cowok sebenarnya bisa pakai baju distro, karena ngga terlalu ada peraturan banget sih terhadap penggunaannya.

Sedikit-sedikit nih cerita tentang distro. Apa sih yang lu tau tentang distro? Kalau yang gue tahu tuh, baju distro itu cuma satu, dan ngga ada duanya, makanya pantes mahal. Kadang, konsumen juga suka ngeluh harganya mahal.

Bahkan, gue pernah tuh ngeliat anak kecil nyuri baju distro di salah satu outlet (bukan di Distro Clothing Expo) karena nggak punya uang. Masih kecil kok berani nyolong. Katanya sih gan, mau beli tapi ngga sanggup biayanya, jadi terpaksa nyuri deh. Akhirnya kaos yang dicuri itu dikembaliin, setelah ketahuan kamera CCTV.

Expo Distro Clothing


Kenapa sih barang distro itu banyak dicari? Simple jawabannya, produknya yang keren dan nggak ketinggalan jaman.

Gue tuh fanatik banget sama yang namanya Pameran Distro Clothing, atau Distro Clothing Expo, terserah mau nyebutnya yang mana. Mungkin karena harganya yang cocok jadi gue ngebet banget pengin ke sana. Biasanya, menjelang Distro Clothing Expo, ramai-ramai tuh pada share di media sosial, di jalan juga ada banner.

Sewaktu gue lagi PKL tuh ya di FISIP UNSOED, Purwokerto, banyak tuh banner-banner Distro Clothing Expo yang dipasang di pinggir jalan.

Alasan lain kenapa gue fanatik banget sama Distro Clothing Expo itu ya mungkin gara-gara :
  1. Sale up 70%
  2. Band
  3. Tau produk brand-brand lain
Haha, emang ya gue carinya barang diskonan? Haha malu-maluin aja.

Eitss guys!! Lu tau ngga berapa harga produk distro normal kalo bukan pas Distro Clothing Expo? Nih kalau belum tau, gue kasih list nya :

Kaos Lengan Pendek : 120.000 - 150.000
Kaos Lengan Panjang : 150.000
Kemeja Lengan Pendek : 200.000 - 300.000
Kemeja Lengan Panjang : 200.000 - 300.000
Snapback (Topi) : 120.000
Celana : 200.000 - 350.000
Jaket : 250.000 - 300.000

*lain-lain itu tergantung dari brandnya mau kasih harga berapa

Mahal kan guys? Makanya gue ngincernya yang Distro Clothing Expo yang Sale up 70%! Hahaha.

Tapi pengalamanku kalau pergi ke Distro Clothing Expo tuh, harganya masih tetep mahal guys. Contoh nih ya pengalamanku aja, harga bisa beda tergantung produk dari brand yang lu beli. Ini list kalau gue biasa beli ke Distro Clothing Expo, yang udah kena diskon :

Kaos Lengan Pendek : 80.000 (diskon 40.000)
Kaos Lengan Panjang : 100.000 (diskon 50.000)
Kemeja Lengan Pendek : 150.000 (diskon 50.000)
Kemeja Lengan Panjang :  150.000 (diskon 50.000)
Snapback : 80.000 (diskon 40.000)
Celana : Nggak tau, belum pernah beli, mahal banget hehe.
Jaket : 180.000 (diskon 70.000)

Masih mahal kan gan? Harus bisa bawa uang banyak deh kalau lu ke Distro Clothing Expo. Kalau lu dateng ke sana, sumpah banyak booth yang isinya brand-brand keren yang dijamin lu ngga bakal tahan liat produknya, jadi ngerasa pengen beli.

Yang niatnya cuma mau beli kaos sama kemeja lengan pendek, eh malah beli banyak gan. Kaos lengan pendek, kaos lengan panjang, kemeja lengan pendek, kemeja lengan panjang, snapback, kebeli semua tuh. Gila kan? Pokoknya overdosis lu kalau ke Distro Clothing Expo. Siap-siap bawa uang lebih deh!

Sebenernya, ada Distro Clothing Expo tuh yang lagi berlangsung di Purwokerto, tepatnya di GOR Satria Purwokerto, tanggal 23 - 26 Juni 2016. Yang mau borong silakan.

Gue kesitu ditemenin sama pacar gue, Candra Yovitasari, asli baik banget hehehe. Mau nemenin gue beli baju disitu. Setelah bukber di Grendeng, langsung ke GOR Satria, terus nemenin dia ke Matahari buat beli sepatu, katanya buat lebaran.

Asyiknya lagi tuh kalo lu ke Distro Clothing Expo bisa liat band-band yang manggung, atau juga bisa ikut moshingan, terserah lu dah.

Oiya, masuk ke Distro Clothing Expo itu juga mahal loh! Parkir yang bayar 2 ribu (gue pake motor), dan HTM nya itu antara 15.000 - 30.000 tergantung juga sih. Baru deh bisa borong. Jangan lupa bawa tas!

Kesimpulannya tuh, seru guys bisa ke Distro Clothing Expo. Jarang-jarang, setahun cuma ada dua kali, atau malah bahkan sekali. Lu bisa tambah keren! Oiya, kalau lu mau borong 3 - 5 buah produk, minimal bawa uang 500.000 deh guys, itu udah paling minimal loh ya!

Setelah lu nyampe di Distro Clothing Expo, lu bakal bingung milih booth mana yang produknya keren-keren, modar-modar tuh dompet lu! Haha.

Emang bener dah, ternyata, yang paling boros tu bukan cewek guys, tapi cowok! Bandingin aja.


EmoticonEmoticon